moving on is hard to do.. but you can try!

MOVING ON.

kata yang emang gampang banget keluar dari mulut manusia. Sekarang gue pengen bahas itu kata. Kata yang bikin kebanyakan anak muda jaman sekarang galau HAHA.
Arti kata moving on sendiri sebenernya adalah 'berpindah'. Tapi kenapa kata 'berpindah' aja bisa bikin berjuta-juta umat dilanda galau? sebenernya gue juga ga ngerti. Tapi yang bisa gue tangkep disini adalah moving on dalam artian 'gue-gamau-cinta-lagi-sama-elo'. Jadi? yes! anak muda jaman sekarang kayaknya susaaaah banget mau moving on. Ada yang masih sayang sama mantan lah, ada yang masih sayang sama gebetan dulu lah, ada juga yang malah sayang sama artis yang ga kenal sama dia sama sekali -_- how pity..
At least, gue mau kasih beberapa saran tentang cara-cara yang ampuh mengatasi kegalauan akibat gabisa moving on!

 1. Inget-inget hal buruk

Sebenernya ini cara terlarang sih-_- tapi ga apalah! Pertama, lo inget-inget hal buruk apa yang dilakuin si dia  ke kamu selama ini. Misalnya, dia pernah bilang kalo dia benci sama elo atau dia pernah ninggalin lo di cafe sendirian atau sebagainya. Eits tapi tunggu, jangan lo gunain cara ini buat bales dendam dengan cara yang salah ya! Emang sih kalo diperlakuin kayak gitu rasanya dendaaam banget. Tapi sekarang jangan pikirin gituan dulu, mendingan lo fokus sama hidup lo kedepannya. Dengan inget-inget hal buruk itu, lo bisa buka mata lo kalo orang tersebut bukan cowok yang sempurna buat elo, dan lo bisa ngeyakinin diri lo bahwa bakal ada seseorang yang bakal treat you as well as a princess! Pada saat lo nemuin cowok yang lo cari, temuin si dia-yang bikin lo pengen move on- dan tunjukin bahwa dunia gak selesai meskipun cowok tersebut ga sayang sama kita. So, sweet revenge kan? :]


2. Cari gebetan baru

Mungkin ini cara emang pasaran banget, tapi ini ampuh loh! Coba deh buka hati lo buat liat cowok yang lebih baik. Bandingin cowok yang jadi inceran lo sama si cowok yang bikin lo pengen move on. Cari kelebihan si cowok inceran lo. Misal, cowok inceran lo ganteng nya mirip brad pitt, sementara cowok yang bikin lo pengen move on itu cuma seganteng aziz gagap. Atau cowok inceran lo itu sweet banget suka cium kening ceweknya, sementara cowok yang bikin lo pengen move on malah ga peduli sama ceweknya. Tapi guys, jangan malah lo manfaatin cowok gebetan lo itu jadi lahan move on ya! Maksud gue, dengan lo punya gebetan baru lo bakal tau bahwa masih banyak cowok di dunia ini yang lebih baik dari si dia. Dan bisa ngehargain lo sebagain seorang perempuan.


3. Jangan memaksakan diri

Ini dia hal utama yang bikin orang banyak yang galau. Mereka terlalu maksain diri untuk move on. Dengan memaksakan diri, kalian malah bakal jadi lebih keinget atau bahkan jadi lebih sayang. Dont pretend like you dont love him anymore. Pretending is the worst action ever! Just let it flow and realize that elo emang belum bisa lupain dia. Lama kelamaan lo juga bakalan capek sendiri kan?

4. DON'T STALK HIM!!

Nah! Ngaku gak lo suka stalk twitter/kelas/y!m/apapun yang berhubungan dengan si dia? HAHA kena kan! Stalking emang susah di ilangin. Tapi kalo emang elo niat banget kepengen move on, coba kurangin jadwal stalking lo ke dia. Misal, biasanya lo cek timeline twitter doi 3 kali sehari, coba ubah jadi cuma sekali sehari. dan seterusnya. Lama-kelamaan lo pasti terbiasa buat gak nge-stalk dia lagi kok! Percaya deh sama gue B)

5. Keep your love, no matter what.

Mungkin kalian aneh sama cara yang terakhir ini. Gue ngasih cara buat moving on tapi malahan nyurung keep your love? coba deh pikir lebih luas. Kalo emang ke empat cara diatas gabisa lo lakuin SEDIKITpun, (misal, si dia gapernah ngelakuin hal buruk ke elo, lo gabisa jatuh cinta sama cowok lain, lo gabisa let your feeling flow, dan lo gabisa berenti ngestalk dia) maka, cara terakhir adalah KEEP YOUR LOVE. Kalo empat cara diatas ga ampuh sama perasaan lo sama si dia, berati lo emang cinta beneran sama dia. Cinta itu emang susah ditebak. Gue juga ga ngerti apa-apa deh tentang cinta. Tapi setau gue, cinta itu tak lekang oleh waktu. Jadi saran gue buat kalian yang masih juga gabisa move on, jangan nyerah sekarang. Pertahanin cinta lo dan perjuangkan. Because, LOVE DON'T COME EASY! Mungkin dengan lo gak moving, si dia bakal nyadar kalo emang elo cewek terbaik buat dia.
So? Keep your love and lets scream  
I love you and I'm not gonna move.


10 comments:

Thalia said...

Caranya OK banget ;)

alin said...

thankyou :D

Enggar Rockers said...

Hahahaha.....kasian yach ???

XH said...

thanks cantik, semoga gue coba berhasil :')

Rini Nurul fauziyah said...

keren postingannya :D

hendra lugu said...

Thanks.. Pilihan yang tepat :( meskipun pahit.

Emiliana Febrina Silalahi said...

nice post deh.
dicobak yaa. hahaha

http://febrinasilalahi-piakacangitem.blogspot.com/

Dunia ku, duniamu, dunia kita~ said...

spechless! keren:)

Anonymous said...

CARA KE 5 BENER BENER BAGUS, MAKASIH^^

Anonymous said...

Finally! Makasih :)

Post a Comment

Translate here

 

Learning to live Design by Insight © 2009